Suara Karya

Dukung Kemanusiaan, Desainer Agnes Budhisurya Gelar ‘Garden of GAIA’

JAKARTA (Suara Karya): Desainer Agnes Linggar Budhisurya menggelar pegelaran karya bertajuk ‘Garden of GAIA’ di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta. Kegiatan itu berlangsung selama 16-18 Januari 2024.

Hasil kegiatan akan didonasikan ke DoctorShare, pengelola Rumah Sakit (RS) Terapung dan RS Terbang. Diharapkan, tidak terjadi lagi kesenjangan dalam layanan kesehatan di Indonesia.

“Acara ini tak hanya jadi puncak perayaan mode dan keindahan alam, tetapi juga langkah nyata membantu misi DoctorShare,” kata Agnes Budhisurya kepada wartawan, disela kegiatan fashion show, Selasa (16/1/24).

Agnes menjelaskan, ada 36 busana dalam fashion show dengan tema yang terinspirasi dari indahnya tanaman dari Rahim Ibu Bumi. Diantaranya, ‘Sun Flower’ yang menggambarkan kehangatan dan kekuatan.

Selain itu, ada ‘Airmata Pengantin’ yang merefleksikan kelembutan dan kemurnian, ‘Hortensia’ dengan keindahan kompleksitasnya, ‘Monstera’ yang menonjolkan keunikan, ‘Wijaya Kusuma’ yang penuh misteri, ‘Lotus’ yang elegan, ‘Kadaka Papua’ yang eksotis, dan ‘Anggrek Bulan’ yang mempesona.

“Setiap desain bukan hanya sebuah busana, tetapi sebuah cerita. Sebuah pernyataan cinta Agnes kepada dunia alam,” ujarnya.

Setiap rancangan Agnes tidak hanya menampilkan estetika dan keanggunan, tetapi juga menggambarkan cerita dan filosofi yang terkait dengan masing-masing elemen alam tersebut.

Melalui sentuhan artistiknya, Agnes membawa pesan tentang kekuatan, kelembutan, keunikan, dan keindahan yang berakar dari Ibu Bumi.

Pengunjung Garden of GAIA selain menyaksikan pagelaran karya, juga berdonasi langsung ke yayasan DoctorShare. Kesempatan unik untuk menjadi bagian dari sebuah gerakan yang menggabungkan fashion, seni, dan kemanusiaan.

Kegiatan tersebut didukung Sarinah, dan pelaku industri lainnya seperti Lavani by Amero, The Palace, Lievik, Verturo, Hisence, Ritzeky, Warung Koffie Batavia, dan Acaraki.

Turut berpartisipasi Josephine Linggar, Richard Linggar, Lisa Tjokro, Tuty Roosdiono dengan Kebaya Fundation, serta penampilan spesial dari sopranis dan pemain harpa Regina Handoko.

“Kami harap ‘Garden of GAIA’ akan menjadi lebih dari sekadar peragaan karya, namun juga sebagai simbol kepedulian dan kontribusi kita semua terhadap sesama,” kata Agnes.

Sementara itu, dr Lie Darmawan, pendiri DoctorShare menyatakan terima kasih atas dukungan yang diberikan Agnes Linggar Budhisurya.

“Inisiatif ini tidak hanya membantu kami dalam menyediakan layanan kesehatan, tetapi juga meningkatkan kesadaran tentang tantangan kesehatan di Indonesia,” kata dr Lie menandaskan. (Tri Wahyuni)

Related posts