Suara Karya

BPJS Kesehatan Salurkan Bantuan ke Korban Tsunami Banten

JAKARTA (Suara Karya): Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Serang dan Bandar Lampung menyalurkan bantuan untuk korban tsunami di Selat Sunda. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terutama di wilayah Banten Barat, yakni Pandeglang dan Serang serta Lampung Selatan.

“Kami juga berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan setempat agar pelayanan penjaminan kesehatan peserta JKN tetap optimal,” kata Kepala Humas BPJS Kesehatan, M Iqbal Anas Ma’ruf dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Dijelaskan, proses penyaluran dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Serang bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Serang dan Forum Keluarga Mahasiswa (FKM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

Bantuan diserahkan ke posko bantuan terpadu Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Dinas Sosial Labuan pada Selasa (25/12/2018). Sedangkan BPJS Kesehatan Bandar Lampung menyerahkan bantuan ke Posko Penanganan Darurat Bencana Tsunami Kabupaten Lampung Selatan pada Rabu (26/12/2018).

Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan sembako, obat-obatan, popok bayi, pembalut wanita, air bersih, makanan siap saji, serta pakaian dan selimut serta sumbangan uang tunai dari Duta BPJS Kesehatan.

“Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di Banten, Lampung Selatan dan sekitarnya. Semoga masyarakat dapat beraktivitas kembali secara normal,” ujarnya.

Iqbal mengimbau kepada masyarakat setempat untuk memanfaatkan aplikasi Mobile JKN jika butuh informasi terkait program JKN. Karena ditengah kondisi yang serba terbatas, aplikasi tersebut sangat membantu karena tak perlu repot ke kantor untuk administrasi.

“Semua proses mulai dari pendaftaran hingga fasilitas kesehatan mana yang buka bisa diakses melalui Mobile JKN. Peserta juga berkonsultasi langsung lewat BPJS Kesehatan Care Center 1500400,” kata Iqbal menandaskan. (Tri Wahyuni)

Related posts