Suara Karya

Luncurkan Posko Kepemudaan, Ganjar Milenial Ciptakan Ruang Bisnis dan Kreasi bagi Anak Muda Indramayu

INDRAMAYU (Suara Karya): Sukarelawan Ganjar Milenal Center (GMC) meluncurkan pos komando (posko) kepemudaan di Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Minggu (5/11).

Tempat tersebut bermanfaat bagi anak muda Indramayu sebagai ruang bisnis dan kreasi.

Koordinator Wilayah (Korwil) GMC Jabar Muhamad Hamdan mengatakan pihaknya mewadahi minat dan bakat masyarakat sekitar Indramayu dengan menyediakan tempat, yaitu posko.

“Kami menjadikan posko ini sebagai kolaborasi ide teman-teman di Indramayu. Kami berharap bisa menaikkan potensi usaha bisnis pemuda,” ungkapnya di sela-sela peresmian.

Loyalis calon presiden (capres) Ganjar Pranowo tersebut menstimulasi milenial di Indramayu untuk memanfaatkan posko ini untuk mulai berbisnis. Misalnya berdagang kuliner dan yang lainnya.

“Kami mendorong pemuda berjualan seperti bakso di sini. Hasilnya sebagian untuk pergerakan memenangkan Pak Ganjar. Dan untuk mengembangkan bisnis usaha,” ucapnya.

Ganjar Milenial turut berkolaborasi dengan karang taruna setempat hingga kelompok sanggar kesenian agar posko kepemudaan tersebut digunakan secara maksimal. Ada ratusan masyarakat yang turut hadir dalam peresmian posko kepemudaan GMC tersebut.

“Kami berkolaborasi dengan karang taruna, kelompok sanggar, dan sastra. Kami bisa bareng mengembangkan memberikan ruang berekspresi bagi pemuda di sini,” tuturnya.

Hamdan berharap hubungan kerja sama ini terus berkesinambungan sehingga membawa manfaat yang besar.

“Harapannya, hubungan seperti ini berlanjut terus. Semoga ke depannya kita bisa saling membesarkan,” katanya.

Ganjar Milenial terinspirasi oleh Ganjar Pranowo yang kerap turun ke masyarakat untuk mendengarkan aspirasi dan memberikan solusi nyata atas kebutuhan mereka.

“Jadi, kami melihat sosok Ganjar orang yang berbudaya, sangat turun ke bawah. Kami mencontoh itu. Pak Ganjar memang teladan kami,” tuturnya.

Pihaknya juga menilai Ganjar sebagai teladan bagi anak muda yang juga memberikan ruang berkreasi dan berusaha.

“Jadi, Ganjar turun ke bawah merangkul semua elemen, memberikan ruang kepada siapa saja. Kami menganggap diri kita sendiri sebagai representasi Ganjar di masyarakat. Kami ingin menanamkan nilai-nilai itu di masyarakat,” katanya.

Selain peluncuran posko kepemudaan GMC, ada penampilan tarian khas Indramayu, pembacaan puisi, hingga diskusi tentang Pemilu. (Wis)

 

Related posts