PWI Terima Sumbangan 50.000 Masker dari Gajah Tunggal Group

0
Penyerahan bantuan masker dari Yayasan Upaya Indonesia Damai yang didukung penuh Gajah Tunggal Group kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jakarta, Rabu (24-6-2020). ANTARA/HO-PWI Pusat

JAKARTA (Suara Karya): Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menerima bantuan sebanyak 50.000 masker medis yang disumbangkan oleh Yayasan Upaya Indonesia Damai atau juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) yang didukung penuh Gajah Tunggal Group.

Bantuan masker tersebut diserahkan di Kantor PWI Pusat, Jakarta, Rabu, kemudian diterima oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari.

Ketua UID Tuti Hadiputranto menyampaikan penghargaan kepada PWI dan juga gerakan PWI Peduli yang telah terjun membantu meringankan penderitaan anggota masyarakat yang terdampak oleh pandemi COVID-19.

Menurut dia, fungsi pers sangat penting bukan saja sebagai penyebar informasi, melainkan juga mendidik kesadaran masyarakat luas untuk menghadapi ancaman wabah ini dan mitigasinya.

Dalam memasuki kenormalan baru, dia berharap anggota anggota PWI yang tersebar di seluruh Indonesia melalui medianya masing-masing tetap giat menyebarluaskan tentang pola hidup yang beradaptasi dengan virus corona dengan memahami dan mematuhi protokol kesehatan.

“Bantuan masker medis ini adalah juga sebagai seruan untuk menerapkan kebiasaan baru untuk hidup bersih, sehat, terlindungi dari penyakit, dan tetap bisa produktif,” katanya.

Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan 50.000 masker ini untuk 35 cabang PWI seluruh Indonesia dengan memberi prioritas kepada Jawa Timur yang warganya terdampak paling banyak oleh pandemi virus corona.

Penyaluran masker ini walau dalam jumlah lebih kecil, kata dia, tetap akan bagikan ke cabang-cabang di ujung-ujung wilayah Indonesia.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Sugeng Rahardjo mengatakan bahwa perusahaannya berusaha untuk tetap peduli pada masalah masalah kemanusiaan, utamanya dalam menghadapi bencana.

“Bantuan ini kiranya bisa lebih menguatkan kesetiakawanan sosial dan kebersamaan kita dalam menghadapi ancaman wabah COVID-19,” katanya.

Pada kesempatan itu, hadir juga Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat Margiono, Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Antarlembaga Abdul Aziz, Ketua Bidang Organisasi Zulkifli Gani Ottoh, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Nurjaman Mochtar, Wakil Bendahara Umum Dar Edy Yoga, dan Ketua PWI Peduli M. Nasir, serta pengurus PWI di wilayah Jabodetabek.

Sumbangan kepada PWI itu merupakan bagian dari 6.000.000 masker medis yang telah dan akan disalurkan oleh yayasan yang didukung penuh Gajah Tunggal Group tersebut demi membantu upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

Sejak awal Mei, UID telah membagikan lebih dari 4.000.000 masker, antara lain kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, TNI/Polri, serta komunitas-komunitas masyarakat. (Yunafry/Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here