Suara Karya

Rumah Sunat dr Mahdian Siap Datangi Rumah Calon Pasien

JAKARTA (Suara Karya): Rumah Sunat dr. Mahdian telah menyediakan jasa sunat panggilan ke rumah pasien. Hal tersebut bertujuan agar tidak mengalami antre, keluar rumah, lebih praktis, dan tentunya memiliki layanan yang berkualitas, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

dr. Zaiem dari Rumah Sunat dr. Mahdian, mengatakan sunat di rumah bisa menjadi alternatif untuk para orangtua yang ingin menyunatkan anaknya saat di tengah wabah Corona seperti saat ini.

“Kami (dokter dan perawat) menggunakan alat pelindung diri (APD) yang berguna selain melindungi diri, juga membuat pasien merasa nyaman dan aman. Selain menjalankan protokol kesehatan, peralatan medis yang digunakan juga steril dan sekali pakai untuk mencegah risiko infeksi silang dari satu pasien ke pasien lainnya.
kata Zaiem di Jakarta, Kamis (5/11/2020).

Sementara itu, pengguna jasa layanan rumah sunat, Ryana Dea menegaskan walaupun melakukan sunat di rumah, tim medis yang datang tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Ya awalnya sih deg-degan juga soalnya kan kita terima tamu dari luar ya. Apalagi kita memang benar-benar mengurangi aktivitas dan bertemu orang luar gitu. Cuman ya kita lihat dari Rumah Sunat dr. Mahdian ini menjalankan protokol kesehatan, oke banget, dokter dan perawat pakai hazmat, disinfektan juga. Dari situ kita yakin kalau protokol kesehatannya jalan banget, jadi aman dan kita enggak panik, juga,” ujarnya.

Sebagai informasi, sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian bisa jadi solusi untuk orangtua yang tak ingin anaknya merasa tak nyaman saat sunat. Dimana metode sunat yang digunakan adalah klem dan sunat tanpa jarum suntik. Mahdian klem merupakan klem sunat pertama karya anak bangsa, yakni dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS dan diproduksi di dalam negeri. (Pramuji)

Related posts