Suara Karya

Virus Corona, Belum Pengaruhi Liga Indonesia

JAKARTA (Suara Karya) : Dampak virus Corona yang mulai menghantui di Tanah Air belum bisa menghentikan Liga Indonesia. Pasalnya yang berhak atau menjadi patokan bahayanya virus Corona itu adalah pernyataan Menteri Kesehatan (Menkes), demikian ditegaskan Menpora Zainudin Amali di Jakarta, Kamis (12/03/2020).

Zainudin Amali menegaskan, kegiatan yang dapat mengumpulkan masa yang banyak seperti ajang sepakbola belum bisa distop begitu saja. Namun induk cabang olahraga sudah mendapat himbauan agar lebih waspada.

“Seperti halnya pertandingan tim sepakbola Filipina melawan timnas Indonesia digelar tanpa dihadiri penonton. Semua itu untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,”jelas Menpora lagi.

Dia menegaskan, pihaknya tidak bisa memberikan ijin atau wewenang menghentikan even-event olahraga di Tanah Air. Karena yang memberikan ijin keramaian adalah pemerintah daerah dan kepolisian .

Seperti halnya Pemerintah Daerah DKI Jakarta dengan tegas mengeluarkan pernyataan tidak boleh ada event event yang mendatangkan masa yang banyak.

Untuk itu Kemenpora memberikan himbauan tegas pada semua cabang olahraga yang akan menggelar event internasional seyogyanya dihindari dulu hingga Kemenkes memberikan pernyataan boleh atau tidaknya digelar di Jakarta maupun daerah lain yang nendatangkan masa atau peserta dari asing. (Warso)

Related posts