Suara Karya

BNI Kembali Raih Penghargaan Gold Rank di ASRRAT 2023

JAKARTA (Suara Karya): PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berhasil meraih penghargaan Gold Rank dalam ajang Asia Sustainability Report Rating (ASRRAT) 2023 yang diselenggarakan oleh National Center for Sustainability Reporting (NCSR).

“Tentunya penghargaan ini mendorong BNI semakin memperkuat upaya untuk penerapan keuangan berkelanjutan di Indonesia ke depannya,” ucap Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo di Jakarta, Minggu (12/11/2023).

Pencapaian tersebut semakin mengukuhkan peran BNI sebagai perusahaan BUMN dalam penerapan keuangan berkelanjutan di Indonesia.

Penghargaan ASRRAT 2023 diberikan pada BNI karena komitmen perseroan dalam menjalankan bisnis berdasarkan prinsip berkelanjutan. Penerapan ESG juga dilaporkan melalui Sustainability Report secara transparan dan akuntabel.

ASSRAT merupakan kegiatan penganugerahan penghargaan kepada lembaga yang berhasil mengomunikasikan kinerja keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui laporan berkelanjutan dengan baik.

Sebagai salah satu First Mover on Sustainable Finance di Indonesia, ujarnya secara umum BNI telah melakukan upaya untuk menjaga kondisi lingkungan, mengendalikan emisi dan pengelolaan energi yang sejalan dengan komitmen Pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Kontribusi BNI secara langsung adalah dengan memberikan pembiayaan kepada sektor ramah lingkungan, patuh pada peraturan lingkungan serta meningkatkan kinerja lingkungan dan sosial.

Okki mengatakan BNI terus berupaya untuk mengimplementasikan aspek ESG melalui lima pilar keberlanjutan yaitu BNI untuk Indonesia, pelanggan, lingkungan, masyarakat, dan pegawai.

Dengan berlandaskan pilar keberlanjutan, perseroan yakin akan dapat mewujudkan keberlanjutan dan masa depan yang lebih baik untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDG’s. (dra).

Related posts