Suara Karya

Presiden Jokowi Buka Jakarta Fair ke-55

JAKARTA (Suara Karya): Presiden Joko Widodo  (Jokowi) resmi membuka Jakarta Fair Kemayoran 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2024). Pesta rakyat tahunan terbesar se-Asia Tenggara ke-55 ini akan berlangsung selama 33 hari, dimulai 12 Juni hingga 14 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengapresiasi penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2024. Jakarta Fair Kemayoran merupakan event yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, baik warga Jabodetabek maupun warga dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Di Jakarta Fair masyarakat mendapatkan hiburan, dan dapat berbelanja dengan harga terjangkau. Kemudian ada kuliner, wahana permainan, parade carnaval, hingga konser musik. Inilah yang menarik dari Jakarta Fair,” kata Jokowi.

Sementara itu, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, tahun ini Jakarta Fair Kemayoran mengangkat tema ‘Jakarta Fair Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional di Indonesia dan Mampu Bersaing di Pasar Dunia’. Sejalan dengan tema tersebut, Heru menekankan peran Jakarta sebagai katalisator ekonomi Indonesia dan mendukung transformasi menuju kota global.

“Berdasarkan laporan Global City Indeks tahun 2023 yang diterbitkan oleh Kearney, Jakarta menduduki peringkat 74 dari 156 kota di dunia. Hal ini menjadi penyemangat Pemprov DKI Jakarta untuk terus berupaya mengoptimalkan potensi kota agar sejajar dengan kota maju lainnya di dunia,” ujarnya.

Heru berharap, Jakarta Fair Kemayoran terus menjadi sarana dalam mempromosikan keunggulan dan inovasi industri lokal berkualitas internasional. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk datang ke Jakarta dan memeriahkan Jakarta Fair Kemayoran 2024.

“Partisipasi perusahaan dan pelaku usaha dari berbagai negara dalam event Jakarta Fair ini juga terbukti nyata memberikan kontribusi pada perekonomian Indonesia dan menciptakan peluang kerja sama internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT Jakarta Internasional Expo Karuna Murdaya mengatakan, pihaknya kembali menyelenggarakan event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2024 selama 33 hari, mulai 12 hingga 14 Juli 2024.

“Kita diizinkan merayakan Jakarta Fair Kemayoran 2024 dengan penuh semangat dan menciptakan ajang pameran yang spektakuler untuk promosi perdagangan dan industri kreatif berbagai produk unggulan dari pasar dalam dan luar negeri. Sekaligus, sarana hiburan bagi rakyat Jakarta dan Indonesia serta para peserta dari dalam dan luar negeri,” katanya.

Event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2024 ini diikuti oleh 2.550 perusahaan peserta yang terdiri dari 1.550 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan. Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, usaha menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dari berbagai penjuru tanah air.

Di Jakarta Fair ini warga dapat mengunjungi dan membeli mulai dari mobil, sepeda motor, gadget, komputer, alat olah raga, fashion and garment, perlengkapan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lainnya. (Boy)

Related posts