JAKARTA (Suara Karya): PT Taspen (Persero) dan PT Garuda Indonesia bergandengan untuk memberikan pelayanan prima bagi peserta taspen, mulai dari cargo hingga pelaksanaan umrah.
“Kerja sama kali ini meliputi kerja sama dalam Kargo Bidang Udara, penyediaan jasa layanan penerbangan bagi karyawan dan peserta Taspen baik rute domestik maupun internasional, loyalty program, penyediaan paket umroh dan/atau haji serta sinergi jasa layanan lainnya,” kata Direktur Utama PT Taspen Oqbal Latanro di Jakarta, Senin (30/7).
Penyediaan jasa layanan penerbangan tersebut juga akan diberikan bagi peserta pemegang Taspen Smart Card nantinya. Sinergi kedua perusahaan BUMN itu ditandatangani oleh kedua Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro dengan Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury di Kantor Pusat Taspen, Cempaka Putih. Jakarta Pusat.
Penandatanganan kerja sama kedua institusi tersebut dilaksanakan oleh Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro dengan Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury.
“Penyediaan jasa layanan penerbangan tersebut juga akan diberikan bagi peserta pemegang Taspen Smart Card nantinya ” tambah Iqbal.
Iqbal Latanro menyiratkan harapan akan adanya sinergi-sinergi ke depan yang dibangun oleh kedua BUMN untuk bersama-sama membangun negeri.
Dengan total peserta Taspen sejumlah 6,7 juta serta total karyawan sejumlah 1798 yang tersebar di seluruh Indonesia, diharapkan kerja sama antara kedua institusi ini dapat menguntungkan bagi kedua belah pihak.
Pada kesempatan itu, Iqbal mengklarifikasi pemberitaan atas Hasil Rapat Terbatas dengan Kabinet perihal Kelembagaan Program Pensiun ASN, bahwa pemerintah menetapkan reformasi yang akan diterapkan mulai Januari 2020 dan amanah pengelola program tetap diserahkan kepada.
Selain itu, pemerintah juga akan merevitalisasi Taspen dengan bentuk lembaga tetap Badan Hukum, yaitu BUMN khusus yang bertujuan untuk memperkuat pengelolaan dana sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih bagi peserta. (Indra DH)