JAKARTA (Suara Karya): Perusahaan penyedia layanan fasilitas jasa dan manajemen terkemuka di 14 negara, OCS melakukan ‘rebranding’ global dengan menciptakan merek baru yang berpusat pada nilai inti TRUE (Trust, Respect, Unity and Empowerment).
“Upaya itu dilakukan untuk
memenuhi aspek keberlanjutan (sustainability). Dengan demikian, setiap orang dan tempatnya beraktivitas merupakan versi terbaiknya ,” kata Managing Director OCS Indonesia, Yohanes Jeffry Johary di Jakarta, Selasa (30/1/24).
OSC saat ini tersebar di sepanjang Inggris Raya, Irlandia, Australia, Selandia Baru, Singapura, India, Indonesia, Filipina, Malaysia, Kamboja, Bangladesh, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan Thailand. Rebranding yang dilakukan sekaligus menyatukan tim globalnya di 14 negara tersebut.
Rebranding itu didukung lebih dari 120.000 karyawan OCS yang tersebar di 14 negara tersebut.
“Visi kami jelas, dan misi kami sederhana. Kami yakin, setiap orang perlu kesempatan dan kondisi terbaik agar dapat berkembang sebaik mungkin,” ujarnya.
Jeffry menambahkan, rebranding juga mencerminkan komitmen OCS dalam menyampaikan layanan facility services dan facility management yang memungkinkan kolega, pelanggan, dan komunitas yang dilayani untuk merasakan pengalaman terbaik, mencapai produktivitas, praktik-praktik, resiliensi, dan hasil yang terbaik.
“Inisiatif ini juga meliputi peluncuran website global yang menjadi platform dinamis dalam mengomunikasikan pesan-pesan OCS, upaya dan aspirasi OCS untuk pekerjaan bermakna yang secara positif memberi dampak ke masyarakat di seluruh dunia. Perubahan positif, berjangka panjang dan berkelanjutan,” ucapnya.
OCS berupaya melibatkan karyawan, pelanggan dan mitra bisnisnya melalui website. “Website global kami berisikan komitmen kami kepada para pemangku kepentingan. Website juga menampilkan perjalanan, nilai-nilai, pekerjaan, hingga semua hal bermakna,” katanya.
Ditambahkan, website menjadi rekam jejak pencapaian OCS yang terus diperbarui. Termasuk pengalaman pelanggan yang berhasil, yang sejalan dengan tujuan dan target ESG (Environmental, Social and Governance).
Di Indonesia, rebranding meliputi peluncuran resmi seragam baru serta website baru global. Upaya itu merupakan bagian dari kampanye global yang lebih besar.
Kegiatan rebranding global OCS Indonesia memberi tumbler ramah lingkungan, dan mempromosikan komitmen perusahaan terhadap prinsip-prinsip ESG.
“OCS Indonesia menekankan dedikasinya pada aspek keberlanjutan dalam konteks dalam negeri, yang berfokus kuat pada peningkatan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan,” kata Jeffry menandaskan. (Tri Wahyuni)