JAKARTA (Suara Karya): Guna memeriahkan momen spesial Hari Ibu, brand Koepoe-Koepoe menggelar kegiatan menghias cupcake, yang diikuti 1.000 pasangan ibu dan anak di Gedung Gymnasium, Sekolah Vokasi, IPB, Bogor, Minggu (22/12/24).
Acara yang didukung Kementerian Ekonomi Kreatif dan Inovasi (EKI), Kementerian Koperasi dan UKM dan Instititut Pariwisata Trisakti itu berhasil memecahkan Rekor MURI sebagai kegiatan menghias cupcake bersama pasangan ibu-anak terbanyak.
“Kegiatan ini untuk merayakan kreativitas dan ikatan istimewa antara ibu dan anak. Bayangkan, betapa serunya menghias cupcake berdua menggunakan ‘icing sugar’ berwarna warni,” kata COO PT Anggana Catur Prima, Linus Ligo.
Sertifikat Rekor MURI dan medali diserahkan secara resmi oleh perwakilan MURI, Triono.
Sebagai informasi, PT Anggana Catur Prima adalah produsen dari produk pewarna makanan Koepoe-Koepoe yang telah dikenal di Indonesia sejak tahun 50-an.
Produk buatan asli Indonesia itu sekaligus memperkenalkan produk pewarna makanan terbaru yang memiliki formula berbasis minyak (oil based), mudah tercampur dengan bahan lain dan memberi hasil yang lebih merata, serta tahan panas.
Pewarna makanan tersebut juga sudah teruji aman lewat perolehan sertifikat BPOM dan bersertifikat Halal. “Produk Koepoe-Koepoe tak hanya menghasilkan warna yang cerah dan indah, tetapi juga aman digunakan. Telah teruji oleh BPOM dan terjamin kehalalannya,” ucap Linus Ligo.
Hal senada dikemukakan Marketing Manager PT Anggana Catur Prima, Andry. Lewat acara dekorasi cupcake, diharapkan masyarakat semakin sadar tentang pentingnya memilih produk yang tidak saja aman, tetapi juga mendukung perekonomian lokal.
“Kami ingin menunjukkan, produk buatan Indonesia memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk luar. Dan yang lebih penting, aman dan dapat dipercaya,” ucapnya.
Ditambahkan, kerja sama dengan Institut Pariwisata (IP) Trisakti menunjukkan sinergi antara brand dan dunia akademis memang diperlukan, untuk memastikan perkembangan dan kemajuan industri kue dan roti di Indonesia.
Wakil Rektor IP Trisakti, Nurbaeti memberi apresiasi atas kegiatan yang digelar Koepoe-Koepoe, karena telah memberi kesempatan kepada ibu dan anak untuk mempererat hubungan emosional dan kreativitas bersama.
Kolaborasi bersama IP Trisakti dan Koepoe-Koepoe menunjukkan langkah yang signifikan dalam pembelajaran. Diharapkan, mahasiswa dapat melanjutkan eksistensi bahkan memperluas keberadaan Koepoe-Koepoe.
“Saat ini mahasiswa Program Studi Pengelolaan Perhotelan IP Trisakti mendapat dukungan dari Koepoe Koepoe. Mahasiswa semakin mengenal produk Koepoe-Koepoe, dan secara tidak langsung mempromosikan dari mulut ke mulut,” tutur Nurbaeti.
Kegiatan dekorasi cupcake juga melibatkan puluhan UMKM untuk bisa mengenalkan produknya kepada konsumen yang lebih luas lagi.
Brand Manager Koepoe-Koepoe Baking, Ryan Iga Septiawan menjelaskan, acara tersebut merupakan bentuk dukungan Koepoe-Koepoe terhadap industri lokal yang berkembang pesat.
“Kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih mencintai produk lokal Indonesia, yang tak hanya berinovasi, tetapi juga mengedepankan keamanan dan kualitas,” ucapnya.
Hadir dalam kesempatan yang sama perwakilan dari Kementerian Ekonomi Kreatif dan Inovasi (EKI), Dadam Mahdar dan Perwakilan dari Kementerian Koperasi dan UKM, Naomi Br Sitinjak. (Tri Wahyuni)