Jamsyar Rombak Organisasi Perusahaan

0
suarakarya.co.id/Istimewa

JAKARTA (Suara Karya): PT Penjaminan Jamkrindo Syariah (Jamsyar), melakukan perombakan dan perampingan organisasi perusahaan. Ini untuk meningkatkan dan mengoptimalkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki guna peningkatan pelayanan terhadap stakeholder.

Direktur Utama Jamsyar, Gatot Suprabowo dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (25/2/2020) mengatakan, pada tahun 2020 Jamsyar telah membentuk struktur organisasi baru untuk meningkatkan kualitas layanan bagi seluruh stakeholder Jamsyar.

Menurutnya, dalam struktur organisasi baru tersebut, terdapat beberapa perubahan penting, yaitu adanya unit kerja baru berupa Divisi Penunjang Bisnis, Bagian Jaringan dan Layanan Pengaduan, serta adanya pemisahan fungsi manajemen risiko dari Direktorat Operasional.

“Dengan perubahan ini diharapkan, pengembangan bisnis dan tata kelola dalam proses penjaminan semakin baik,” ujar Gatot.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk mendukung perubahan struktur organisasi dan penambahan jaringan layanan, maka Jamsyar akan melakukan penambahan jumlah SDM. Selain peningkatan kuantitas, Jamsyar juga melakukan peningkatan kualitas SDM.

Guna meningkatkan kualitas SDM, maka di tahun 2020, Jamsyar akan melakukan kegiatan Diklat untuk pengembangan knowledge, skill dan attitude, baik hard competency maupun soft competency, serta melakukan sertifikasi untuk beberapa bidang yang penting, antara lain tenaga ahli penjaminan, manajemen risiko, audit internal, IT, Human Resource, hukum, pengadaan barang dan jasa.

Untuk meningkatkan motivasi karyawan, Jamsyar juga melakukan penyempurnaan system penilaian kinerja dan talent management serta meningkatkan penghasilan karyawan. Dengan program-program tersebut, diharapkan kualitas dan loyalitas SDM akan meningkat sehingga tercipta SDM unggul yang mampu meningkatkan daya saing perusahaan guna mendukung pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan. (Indra DH)