Suara Karya

Gaya Industrial Masih jadi Trend Desain Interior Tahun Ini

JAKARTA (Suara Karya): Gaya industrial masih menjadi trend desain interior tahun 2023 baik untuk residensial maupun komersil, selain gaya minimalis dan vibrant colors.

“Untuk material, nuansa alam masih menjadi favorit. Termasuk motif pattern dengan warna metalik untuk area komersial seperti bandara,” kata Lea Aviliani S Aziz dari Principal PT Elenbee Cipta Desain & Interior Designer disela acara peluncuran Master Book TACO, di Jakarta, Rabu (1/3/23).

Kehadiran Book Master TACO, menurut Lea, memudahkan pekerjaan para desainer interior dalam menyesuaikan trend material dan warna tahun ini yang berlaku tak hanya di Indonesia, tetapi juga dunia.

“Saya baru lihat Book Master TACO hari ini, dan kaget lihat isinya karena hampir sebagian besar material dan warna selaras dengan trend tahun ini,” ucap Lea yang memiliki pengalaman selama 34 tahun di dunia desain interior itu.

Lea mengaku suka produk TACO karena gudangnya tersedia di banyak kota di Indonesia. Ia menuturkan pengalaman saat menggarap proyek bandara Sentani. “Yang mengejutkan, ada produk TACO di Sentani. Sehingga kami tidak perlu menerbangkan dari Jakarta,” ujarnya.

Lea menambahkan, tak terbatas pada konsep desainnya, produk TACO terbaru dapat menjawab kebutuhan desainer karena motif dan tekstur sangat menyesuaikan dengan konsep yang dirancang.

“TACO juga memiliki produk premium yang memiliki ketahanan yang lebih bagus. Apalagi kami banyak mengerjakan proyek dari BUMN untuk ruang komersial seperti bandara dan perkantoran. Sehingga biaya perawatan bisa lebih murah,” tuturnya.

Sementara itu, Vice President Brand Marketing & Corporate Communication TACO, Anastasia Tirtabudi menjelaskan, Master Book TACO diperbaharui setiap dua tahun sekali, agar material maupun warna tetap bisa mengikuti trend di masyarakat.

“Master Book ini menghadirkan puluhan warna, motif, dan tekstur terbaru TACO HPL dan TACO Sheet. Pilihan warna solid koleksi warna tanah agar dapat merepresentasikan nuansa alam nan elegan,” ujarnya.

TACO Master Book juga menggunakan pendekatan desain grafis dengan warna yang lebih segar dan berani, serta bentuk yang tidak baku sehingga menghasilkan visual estetik.

“Kreasi tanpa batas atau limitless creativity akan menghasilkan karya yang menarik dan berbeda,” kata Anastasia.

Lewat koleksi terbarunya, TACO diharapkan dapat mendukung perkembangan desain interior di Indonesia melalui solusi produk yang semakin lengkap dan sesuai dengan tren. (Tri Wahyuni)

Related posts