Suara Karya

Kenalkan Ragam Profesi, Halo Zakat Ajak 50 Anak Yatim ke Kidzania

JAKARTA (Suara Karya): Guna mengenalkan ragam profesi, Halo Zakat mengajak 50 anak yatim untuk wisata edukasi ke Kidzania. Hal itu sekaligus membuka wawasan anak tentang profesi yang bisa diraih di masa depan.

“Banyak anak di Indonesia saat ditanya soal cita-cita, selalu menjawab tidak tahu akibat minimnya literasi dan informasi seputar profesi. Di Kidzania, kami ingin membuka wawasan itu,” kata Dirut Lembaga Amil Zakat (LAZ) HaloZakat, Heris Bhimocahyoadhi di Jakarta, Selasa (19/12/23).

Wisata edukasi ke Kidzania, menurut Heris, bagus sekali untuk mengenalkan ragam profesi di masyarakat. Sayang, harga tiket masuk yang lumayan mahal menjadi kendala.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi rutin, sehingga makin banyak anak yatim binaan Halo Zakat dapat kesempatan bermain sekaligus menjalankan profesi tertentu, seperti menjadi jurnalis, chef, di pabrik makanan dan banyak lainnya,” ujarnya.

Heris juga mengaku senang melihat antusias anak yatim yang mendatangi Kidzania beberapa waktu lalu. Didampingi relawan Halo Zakat, mereka dibagi dalam beberapa kelompok untuk memudahkan eksplorasi untuk setiap profesi yang ada.

“Setelah kegiatan ini, kami akan menggelar pertemuan dengan anak untuk membahas hasil kegiatan selama di Kidzania. Sekaligus bertanya apa cita-cita mereka saat dewasa, setelah melihat ragam profesi yang ada di Kidzania,” tuturnya.

Heris menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas anak yatim yang menjadi binaan, dan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia melalui berbagai aksi kemanusiaan.

“Sebagai Lembaga Amil Zakat berskala Provinsi yang sudah dinyatakan lulus audit syariah oleh Kementerian Agama, Halo Zakat akan konsisten membantu anak-anak Indonesia agar memiliki tingkat literasi yang tinggi,” ucap Heris. (Tri Wahyuni)

Related posts