Suara Karya

Romy: Caleg PPP Wajib Pasang Foto Jokowi-KH Maruf di Alat Peraga Kampanye

Ketua Umum PPP Romahurmuziy

JAKARTA (Suara Karya): Ketua Umum PPP Romahurmuziy menginstruksikan seluruh caleg dari partainya untuk memasang foto resmi pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf, dalam alat peraga kampanye.

“Melalui mimbar ini, saya instruksikan kepada seluruh caleg, segera setelah Pak Jokowi masang foto resmi untuk kartu suara yang akan digunakan pada 17 April 2019. Ini hukumnya wajib digunakan,” ujar Romy, saat berpidato peringatan hari lahir ke-46 PPP, di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019).

Romy, demikian sapaan Romahurmuziy, juga menyatakan komitmennya untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Ini dia kemukakan, berkaca pada pengalaman sebelumnya, dimana PPP yang sudah empat kali berhadapan melawan Jokowi, mulai dari Pilkada Solo hingga Pilpres 2014, hasilnya, PPP selalu kalah dari Jokowi. Karena itu, kali ini dia mengajak seluruh kader PPP untuk bersatu memenangkan Jokowi.

Romi mengatakan, alasan partainya mendukung Jokowi, karena hadirnya Ma’ruf Amin sebagai cawapres. Hal itu karena PPP didirikan oleh ulama, salah satunya ulama dari Nahdlatul Ulama.

“Kalau Bung Karno mempunyai ‘Jas Merah’ (jangan sekali-kali melupakan sejarah), kita punya ‘Jas Hijau’, yaitu ‘jangan sekali-kali melupakan jasa ulama’,” ujar Romy.

Dalam acara Harlah PPP itu turut dihadiri oleh Ma’ruf Amin. Selain itu ada Ketua Majlis Syariah PPP Maimun Zubair dan Sekjen PPP Arsul Sani, serta pimpinan DPP PPP lainnya. (Gan)

Related posts