Suara Karya

Sedikitnya 1,2 Juta Orang Kunjungi Jakarta Fair 2024

JAKARTA (Suara Karya): Memasuki hari ke sembilan penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2024, jumlah pengunjung telah mencapai 1,2 juta orang. Angka tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan pada penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2023.

Demikian dikatakan Direktur PT Jakarta Internasional Expo Karuna Murdaya saat perayaan malam muda mudi atau HUT Ke-497 Jakarta, di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024) malam.

“Pengunjungnya sampai hari ke-9 ini sudah di atas 1,2 juta. Padahal ini libur sekolah belum mulai. Kami rasa jumlah pengunjung dibandingkan sama tahun lalu meningkat ya. Antusiasme warga cukup tinggi,” kata Karuna.

Karuna menargetkan adanya peningkatan transaksi pada JFK 2024 sebesar Rp 7,8 trilliun, dari sebelumnya Rp 7,3 trilliun pada JFK 2023. Dia juga memastikan tetap mengutamakan kenyamanan dan keamanan pengunjung selama berada di area pameran Jakarta Fair Kemayoran.

“Tapi bagi kami yang paling penting adalah kenyamanan dari pada pengunjung. Pengunjungnya datang nyaman, aman. Mereka happy, bisa melakukan transaksi Sehingga kita bisa menyelanggarakan Jakarta Fair sukses sampai hari terakhir,” katanya.

Karuna berharap, pada penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran yang ke-55 ini masyarakat dapat bersatu untuk terus melakukan inovasi, serta mengembangkan kreatifitas untuk mencapai kesuksesan dan cita-cita bersama demi Kota Jakarta yang lebih maju.

“Jakarta Fair ini juga turut meningkatkan perekonomian Kota Jakarta, baik dalam segi promosi maupun perdagangan dan perindustrian, hingga ketersediaan lapangan pekerjaan bagi warga Jakarta,” ujar Karuna.

Sekadar informasi, penyelenggaraan event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2024 berlangsung selama 33 hari, mulai dari 12 Juni hingga 14 Juli 2024. Jakarta Fair Kemayoran 2024 mengambil tema “Jakarta Fair Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bersaing di Pasar Dunia,”,” ujarnya.

Related posts