Suara Karya

Tawarkan Banyak Promo, Bisnis Fashion di Tanah Air Kian Menggeliat

CEO PT Mega Perintis Tbk, FX Afat Adinata Nursalim. (Suarakarya.co.id/Tri Wahyuni)

JAKARTA (Suara Karya): Bisnis fashion di Tanah Air kembali menggeliat di era kebiasaan baru saat ini. Beragam promosi ditawarkan kepada konsumen setia, agar lebih mudah dalam memilih kebutuhan fashion, setelah 4 bulan tak keluar rumah karena pandemi covid-19.

“Meski hampir sebagian besar toko kami yang ada di mall sudah buka lagi, namun kondisinya memang belum seramai dulu. Berbagai promosi kami berikan kepada para konsumen loyal,” kata CEO PT Mega Perintis Tbk, FX Afat Adinata Nursalim saat dihubungi secara daring, Minggu (9/8/20).

PT Mega Perintis adalah perusahaan ritel brand fashion ternama seperti Manzone, Minimal dan MOC. Meski menggunakan nama asing seperti Manzone, seluruh produk yang dibuat karya anak bangsa.

Afat memperkenalkan digitalisasi kartu anggota (membership) bernama Zone Member Digital. Keistimewaan dari Zone Member adalah promosi yang ditawarkan mulai dari promo eksklusif, point rewards, birthday treats, exclusive events, digital receipts hingga home delivery service.

“Melalui Zone Member, pelanggan dapat kemudahan dalam berbelanja dan akses atas segala informasi dan promo dari brand-brand kesayangan. Teknologi berbasis insight dari data customer, memudahkan kami untuk berinteraksi dengan konsumen,” ujarnya.

Afat berharap, Zone Member menjadi salah satu strategi marketing yang bisa meningkatkan kepuasan customer. Hal itu bisa dilihat dari perubahan status customer dari reguler menjadi loyal, lalu meningkat menjadi brand advocate yang aktif dalam mempromosikan Manzone, Minimal dan MOC.

“Aplikasi Zone Member dapat diunduh baik pada sistem IOS maupun Android. Zone Member menerapkan omni channel, yaitu menghubungkan saluran secara offline (toko) dengan online melalui internet,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Afat juga meluncurkan promo menarik berupa “Cashback 100 persen” yang berlaku secara offline maupun online selama 8-17 Agustue 2020. Dan cashback 50 persen selama 18 Agustus hingga 2 September 2020. “Namun, syarat dan ketentuan berlaku,” katanya.

Ditanya soal penjualan online? Afat mengatakan, angkanya tak terlalu besar. Karena selama masa pandemi daya beli masyarakat terhadap produk fashion juga menurun. “Beda dengan produk makanan, meski daya beli turun, orang tetap butuh makanan,” ujarnya.

Untuk itu, Afat mengusulkan kepada pemerintah untuk mengeluarkan beragam kebijakan yang dapat meningkatkan daya beli masyarakat. “Pengeluarkan pemerintah harus agresif, karena ekonomi sedang tertekan. Hanya konsumsi yang bisa menjadi booster,” ucapnya. (Tri Wahyuni)

Related posts