Suara Karya

Agung Laksono: Menpora Bisa Bawa Indonesia Juara Umum Sea Games 2019

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR. Agung Laksono saat berbicara pada acara pelantikan ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat malam (12/7/2019). (suarakarya.co.id/Indra)

JAKARTA (Suara Karya): Ketua Umum Kosgoro 1957 HR Agung Laksono, mengaku optimis Indonesia bisa menjadi juara umum pada ajang Sea Games Filipina 2019. Hal itu merujuk pada pembenahan-pembenahan yang terus dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, terhadap seluruh cabang olahraga (Cabor) nasional.

“Saat ini Menpora sudah melakukan pendekatan dan meminta pembenahan ke seluruh pengurus cabor. Tentunya ini juga akan disertai support anggaran dari pemerintah, dan fasilitas penunjang lainnya,” kata Agung di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Agung mencontohkan, salah satu olahraga favorit masyarakat adalah sepak bola. PSSI bersama pemerintah terus melakukan pembenahan pada cabor itu, dari mulai pemberantasan mafia, hingga memberikan pelatih-pelatih terbaik agar tim nasional Indonesia disegani negara-negara lain, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Pembinaan sepak bola sudah di mulai sejak usia dini, dan kompetisi internasional juga di ikuti Timnas mulai dari U-15 hingga Timnas senior.

Dari waktu-ke waktu, terlihat perkembangan kemajuan sepak bola nasional, prestasi internasional sudah beberapa kali ditorehkan para Garuda Muda.

“khusus untuk sepak bola, saya yakin Indonesia bisa juara di Sea Games Filipina 2019,” katanya.

Untuk diketahui, dalam Cabor sepak bola Asean Games Filipina, Timnas Indonesia tergabung dalam group “neraka” yang dihuni; Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, Brunei Darussalam.

Pada laga pertama tim asuhan Indra Sjafrie ini berhasil menumbangkan tim kuat Thailand 2-0. Pada laga kedua, Indonesia dijadwalkan bertemu Singapura, di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11). (Bayu)

Related posts