Jaring Talenta Pelajar, Komunitas Guru Broadcast Gelara Lomba Film Pendek

0
Pemenang lomba, juara 1 dari SMKN 2 Cibinong, juara 2 SMK Tunas Multi Raya Depok, dan juara 3 SMK Science Technology and Business Depok.(suarakarya.co.id/Istimewa)

JAKARTA (Suara Karya): Komunitas Guru Broadcast (KGB) menggelar kegiatan Lomba Film Pendek BNI – KGB 2021. Mengambil tema “Makna Sumpah Pemuda”, puluhan video hasil karya para pelajar adu kebolehan untuk menjadi yang terbaik.7 orang yang sudah berpengalaman dalam bidang broadcasting dipilih menjadi dewan juri.

Christiyanto Purnomo S.Pt, M.I.Kom,penggagas/penasehat KGB mengatakan, mereka bekerja keras untuk menentukan yang terbaik Diantaranya adalah Nurdyas Akbar (TV One), Irfan Efendi (SCTV), Teguh Setiawan (Ex Indosiar – dosen), Endro Aji (Ex SCTV – Brilio.net), Erli Suherli (Ex INews), Suwanto Rusdi (Ex TVRI) dan Dhesi Dwinar (Ex RCTI) dan acara dipandu oleh Yoga Atmaja dan Algis Zalita Pitra keduanya merupakan alumni SMK juga.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai media kreativitas bagi pelajar SMK, setelah hampir selama dua tahun terakhir tidak bisa berkarya dan belajar praktek akibat pandemi Covid-19,”

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba, Nurdyas Akbar S.Ikom mengatakan, lomba ini dapat menjadi tempat bersilahturahmi dan juga untuk melihat karya anak-anak. Kita berharap dengan adanya event BNI – KGB lomba short movie bisa menumbuhkan semangat berkompetisi bagi anak sehingga menjadikan anak2 semakin kreatif dan produktif.

Sedangkan Ketua KGB, Fachrudin Amir S.E, M.Pd melihat sebagai peluang untuk membangun kembali kreativitas kreativitas guru dan siswa bukan sekedar event semata di mana juga menjadi acuan kreatifitas dan pencapaian lebih baik dan dalam hal ini juga dapat dijadikan forum dialog berbagai gagasan dari berbagai pihak.

Ketua MKKS SMK Depok, MH. Syafruddin Qomar M.Pd.i mengatakan, lomba film pendek BNI- KGB 2021 ini sangat bermanfaat bagi murid-murid SMK karena memang anak-anak membutuhkan media untuk tetap kreatif dan berkreasi menyalurkan bakat dan keinginan besar di jurusan broadcast.(Pramuji)