JAKARTA (Suara Karya): Blueband memberi apresiasi kepada toko oleh-oleh khas Bandung Kartika Sari atas konsistensinya selama 50 tahun dalam memproduksi bakery berkualitas.
Plakat apresiasi ’50th Golden Anniversary Partnership’ kepada bakery legendaris Kartika Sari diserahkan Stephen Luchterhand selaku Presiden Direktur PT Flora Food Indonesia, produsen dari BlueBand, di Bandung, Senin (25/11/24).
Penghargaan itu diberikan karena kuliner saat ini telah menjadi sektor yang paling diperhitungkan sebagai penopang perekonomian Indonesia. Kuliner juga dipercaya memiliki peluang yang besar untuk terus dikembangkan.
Untuk bertahan di sektor ini memang tidak mudah, sehingga tak heran jika banyak bisnis kuliner yang viral di awal, namun tidak bisa bertahan lama dalam 5 tahun kedepan
Salah satu saksi perjalanan naik turunnya sektor kuliner di Tanah Air sejak 1974 adalah Kartika Sari. Toko oleh-oleh khas Bandung dan bakery legendaris itu telah membuktikan konsistensinya hingga hari ini.
Salah satu produk unggulan Kartika Sari adalah pisang bolennya. Bakery tersebut senantiasa konsisten dalam menjaga kualitas produknya serta terus berinovasi seiring berjalannya waktu.
Stephen Luchterhand mengucap terima kasih kepada Kartika Sari atas kepercayaannya terhadap margarin BlueBand selama 50 tahun terakhir.
“Bertahan hingga 50 tahun tentu bukan waktu yang sebentar. Atas nama keluarga besar BlueBand, kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya,” kata Stephen.
Ia mengaku bangga, karena BlueBand sebagai pioner margarin di Indonesia ikut menemani perjalanan Kartika sari dalam menghadirkan produk dan layanan berkualitas kepada pelanggan sejak 1974.
Ucapan syukur juga disampaikan pemilik Kartika Sari, Ratnawati. “Apresiasi ini tentunya sangat berharga bagi kami. Menjadi motivasi tambahan bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan berkualitas,” katanya.
Ratnawati mengungkapkan, semua bermula dari hobby untuk mengulik aneka resep kue dan roti di rumah. Produknya mulai dikenal dari mulut ke mulut, hingga akhirnya bisa mendirikan toko sendiri.
“Satu hal yang terus Kartika Sari jaga dari dulu adalah produk berkualitas hanya bisa dibuat dari bahan baku yang berkualitas juga,” katanya.
Karena itu, lanjut Ratnawati, Kartika Sari pun konsisten untuk terus menjalin kerjasama dengan BlueBand untuk penyediaan margarin berkualitas sejak 1974 hingga hari ini.
Soal dukungan BlueBand, Marketing Director PT Flora Food Indonesia, Ade Savitri menjelaskan, penyerahan plakat apresiasi itu sekaligus menegaskan komitmen BlueBand yang tak hanya memberi produk berkualitas tetapi juga solusi bagi perkembangan pelaku bisnis kuliner di Tanah Air.
“Kami memiliki bahan baku dengab kualitas terbaik, mulai dari BlueBand Cake Margarine, BlueBand Serbaguna, dan BlueBand Cake&Cookie,” katanya.
BlueBand juga terus berinovasi demi memenuhi kebutuhan konsumen. Pada 2023, BlueBand meluncurkan Multipurpose Cream dan tahun ini meluncurkan BlueBand Butter Blend.
“Berbagai dukungan kami hadirkan untuk menavigasi tantangan pelaku bisnis kuliner kedepan, mulai dari pengembangan wadah komunitas sebagai ekosistem di bisnis kuliner, hingga update terkait inspirasi serta tren kuliner kekinian,” ucap Ade.
PT. Flora Food Indonesia yang merupakan produsen dari BlueBand menjelaskan, sebagai bagian dari perusahaan bahan pangan nabati terbesar di dunia senantiasa berkomitmen untuk mendampingi perjalanan pelaku bisnis kuliner di Indonesia.
BlueBand percaya penggunaan bahan baku berkualitas adalah kunci penting yang dapat mempengaruhi maju mundurnya bisnis di sektor kuliner.
“Kami harap plakat apresiasi ’50th Golden Anniversary Partnership’ ini menjadi motivasi bagi Kartika Sari dan pelaku usaha kuliner di Indonesia untuk terus memastikan penggunaan bahan baku berkualitas,” tuturnya.
Dengan menjaga konsistensi produk dan layanan berkualitas kepada pelanggan, maka bisnis bisa bertahan lebih lama. (Tri Wahyuni)