Suara Karya

AMPI Gelar Puncak HUT Ke-46 di IKN, Bentuk Dukungan Terhadap Pembangunan Nasional Berkelanjutan

JAKARTA (Suara Karya): Puncak perayaan HUT ke-46, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) akan diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada bulan Juli mendatang. Penyelenggaraan puncak HUT ke-46 AMPI di IKN merupakan bagian dari dukungan AMPI terhadap pembangunan IKN sebagai wujud transformasi ekonomi nasional dan juga simbol dari pemerataan pembangunan Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga kepada wartawan pada acara syukuran HUT ke-46 AMPI di Taman AMPI, Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (28/6). Acara juga dihadiri Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri, Bendahara Umum DPP AMPI Kevin Tandra dan pengurus DPP AMPI.

Jerry Sambuaga mengaku bahwa pihaknya mendukung keberlanjutan pembangunan IKN karena sejalan dengan visi AMPI untuk mewujudkan pemerataan pembangunan yang adil bagi di seluruh Indonesia.

Di usia AMPI yang ke-46 tahun, Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan itu berharap AMPI bisa semakin solid dan eksis dalam memajukan agenda-agenda kepemudaan.

“Apalagi AMPI ini punya 38 pengurus daerah di tingkat Provinsi, 500 di kabupaten/kota 500 dan 13 negara perwakilan AMPI di lima benua dunia. Ini adalah bentuk komitmen kami semua untuk memajukan gerakan anak muda di Indonesia melalui AMPI,” ujarnya.

Pada bagian lain, Jerry Sambuaga juga yakin Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bakal terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar secara aklamasi pada Munas mendatang.

“Saya sangat yakin beliau (Airlangga Hartarto-red) dipilih aklamasi, karena ada ukuran prestasi yang jelas, dimana mengantarkan Partai Golkar menjadi pemenang kedua di Pileg 2024, plus kursi DPR juga tambah. Saya yakin target di Pilkada tahun ini juga bisa kita menangkan secara mayoritas. Artinya, pilihan terhadap Pak Airlangga adalah pilihan tepat dan rasional, tak ada pilihan lain selain Pak Airlangga,” tegasnya. (Pram)

Related posts