Suara Karya

Demi Pemenangan Golkar 2024, Satkar Ulama Perkuat Organisasi hingga Akar Rumput!

JAKARTA (Suara Karya): Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia terus memperkuat organisasinya hingga akar rumput untuk pemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

“Sebagai organisasi yang berafiliasi ke Partai Golkar, kami siap memenangkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Presiden pada 2024,” kata Ketua Umum DPP Satkar Ulama Indonesia, Idris Laena di Jakarta, Minggu (19/2/23).

Pernyataan itu disampaikan Idris Laena usai melantik dan mengukuhkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Satker Ulama Indonesia, Angkatan Muda Satker Ulama Indonesia (AMSI) dan Himpunan Wanita Satker Ulama Indonesia (Hiwasi) Kota dan Kecamatan se-Kota Jakarta Selatan.

Hadir dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Fraksi Partai Golkar MPR RI, Ferdiansyah, Sekjen DPP Satkar Ulama Indonesia, Syamsurachman, Ketua DPD Satkar Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Tafsir Laena, Ketua DPD 2 Partai Golkar Kota Jaksel, Fauzan Fadel Muhammad dan Ketua DPD Satkar Ulama Indonesia Kota Administrasi Jakarta Selatan, Arief Taufik Wijaya.

Idris Laena mengungkapkan, Golkar sebagai partai yang sudah berdiri lama sempat melupakan peran organisasi sayap keagamaan dalam sepak terjang politiknya. Padahal, Partai Golkar memiliki tiga organisasi keagamaan seperti Satkar Ulama Indonesia, Al Hidayah dan Majelis Dakwah Indonesia.

“Saat ini, sayap keagamaan di Partai Golkar mulai diperhatikan. Kedepan saya akan melantik pengurus baru di Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan dan daerah lainnya. Semoga upaya ini bisa membawa Partai Golkar lebih baik lagi,” tutur Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah I DPP Partai Golkar.

Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI itu bertekad menjadikan Satkar Ulama Indonesia sebagai tulang punggung serta ujung tombak atas pemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

“Sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim, Satkar Ulama Indonesia akan merangkul semua kekuatan agama di masyarakat. Tak hanya di kota-kota besar, tetapi hingga ke akar rumput. Seperti pelantikan hari ini,” ujarnya.

Ditambahkan, Satkar Ulama mendukung kebijakan Partai Golkar yang menjadikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden pada 2024. “Namun, politik itu sangat dinamis. Satkar Ulama akan mengawal agenda yang menjadi kebijakan Partai Golkar,” katanya menegaskan.

Ketua DPD Satkar Ulama Indonesia Kota Administrasi Jakarta Selatan, Arief Taufik Wijaya saat ditanya program kerjanya kedepan, pihaknya akan melakukan kegiatan sosial dan keagamaan di akar rumput.

Hal senada dikemukakan Ketua DPD 2 Partai Golkar Kota Jaksel, Fauzan Fadel Muhammad. Pihaknya akan kerja cepat karena tahun 2024 sudah di depan mata.

“Kami akan kerja cepat atau pakai istilah anak muda yaitu gas pol mulai dari tingkat RT hingga kecamatan. Kami buat strategi yang bisa dilakukan tim di lapangan,” kata putra dari politikus Partai Golkar Fadel Muhammad tersebut. (Tri Wahyuni)

Related posts