Suara Karya

KAI Kembali Gelar Festival Ngopi Bareng

JAKARTA (Suara Karya): PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggelar festival Ngopi Bareng KAI. Gelaran ulang ini dilakukan mengingat tingginya antusiasme masyarakat khususnya pengguna jasa kereta terhadap cita rasa kopi nusantara.

Direktur Komersial KAI Dody Budiawan mengatakan, tagline Ngopi Bareng KAI #3 – Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee ini diselenggarakan selama dua hari yaitu Senin-Selasa, 11-12 Maret 2019. Acara itu dibuka di Stasiun LRT Bumi Sriwijaya, Palembang.

(Festival Ngopi bareng PT KAI 2019. suarakarya.co.id/Pramuji)

Dalam sambutannya Dody mengatakan, Ngopi Bareng KAI merupakan wujud dukungan KAI untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia. “Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan edukasi serta wawasan seputar kopi di Nusantara sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di masyarakat luas,” ujarnya di Jakarta, Senin (11/3/2019)

Menurutnya, pada acara tahun ini masyarakat dan penumpang kereta api dapat menikmati kopi gratis yang KAI siapkan sebanyak total 50.000 cup di 17 stasiun di 15 kota dan di 36 nama KA. Untuk menyuguhkan kopi gratis di stasiun dan kereta api, KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara merangkul 200 barista lokal profesional yang akan meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi di stasiun dan di kereta api jarak jauh dan menengah.

Di wilayah Daerah Operasi 1 Jakarta kegiatan ini difokuskan di 2 stasiun besar yakni Stasiun Gambir dan Stasiun Pasarsenen. Sebanyak 7.500 cup kopi (5.000 di Stasiun Gambir, dan 2.500 di Stasiun Pasarsenen) akan disediakan untuk dapat dinikmati oleh masyarakat. “Tidak hanya di stasiun, di atas KA juga akan kami sediakan masing-masing 100 cup untuk penumpang KA,” tambah Choen Triyanto, selaku Deputy EVP 1.2 Daop 1 Jakarta yang membuka acara di Stasiun Gambir.

Masyarakat dan penumpang KA yang ingin mendapatkan kopi gratis ini cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstall dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di stasiun dan di kereta api.

Sebagai informasi, pada Ngopi Bareng KAI jilid 2 tahun lalu, KAI mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Indonesia dengan predikat sebagai “Pemrakarsa dan Penyelenggaraan Pembagian Kopi Terbanyak di Kereta Api dan Stasiun”. (Pramuji)

Related posts