Suara Karya

Jaga Daya Beli Masyarakat Kabupaten Purwakarta, Mentan Tekankan Pentngnya Menjaga Ketahahan Pangan

JAKARTA (Suara Karya): Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan dalam rangka membangun dan menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, diperlukan kepekaan terhadap jalannya pembangunan pertanian Indonesia.

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara menteri pertanian RI Andi Amran Sulaiman dengan Wakil Ketua Umum Himpunan Alumni IPB Se Indonesia
Ir.H.Ivan Kuntara pada Selasa 21 november 2023 di kantor kementerian pertanian Jakarta .

‘ Inti dalam pertemuan yang berlangsung pada rabu siang untuk membangun dan menjaga stabilitas pangan serta ketahanan pangan masyarakat dalam membangun dan menjaga masyarakat di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat,” ucap Wakil Ketua Umum Himpunan Alumni IPB Se Indonesia Ir.H.Ivan Kuntara.

Menurut Ir H Ivan dengan adanya ketahanan pangan yang terus terjaga stabilitasnya diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat tetap tinggi.

“Ketahanan pangan yang tetap terjaga dan stabil diharapkan daya beli masyarakat khususnya dikabupaten Purwakarta tetap tinggi,” tambah Ir H Ivan.

Sementara itu Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyambut baik pertemuan tersebut apalagi ketahanan pangan saat ini merupakan hal yang sangat penting agar harga pangan tetap stabil.

“Jika pengembangan ini berjalan konsisten, dalan waktu 10 tahun Indonesa akan berubah menjadi negara paling kuat di bidang pertahanan dan pasokan pangan,” ujar Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Menurut Mentan secara teknis kolaborasi ini juga akan melibatkan berbagai pihak, termasuk para mahasiswa yang memiliki kepekaan terhadap jalanya pembangunan pertanian Indonesia.

“Saya sangat mendukung program seperti ini agar daya beli masyarakat tetap terjaga yang dampaknya tentu saja pada peningkatan perekonomian masyarakat,” tutup Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. (Pram)

Related posts