Suara Karya

Tutup Rakernas KONI Pusat, Marciano Yakinkan Pelaksanaan PON XXI Tepat Waktu

JAKARTA (Suara Karya): Ketum KONI Pusat, Letjen TNI Purn. Marciano Norman menegaskan, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan digelar mulai 8 hingga 20 September 2024 di Aceh dan Sumatera Utara tepat waktu.

“Saya berpesan pada jajaran KONI Daerah yang hadir dalam Rakernas KONI Pusat sepulangnya ke daerahnya masing – masing langsung fokus mempersiapkan para atletnya yang akan dikirim ke Aceh dan Sumut,” tegas
Marciano Norman seusai menutup Rakernas KONI Pusat di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (3/7/2024) malam.

Untuk meyakinkan masyarakat bahwa pelaksanaan PON XXI di Aceh dan Sumut, Ketua KONI Pusat mengintruksikan agar Technical Delegate (TD) dari semua cabang yang dipertandingkan akhir Juli ini langsung meninjau kesiapan venuenya masing – masing.

Dengan begitu, test event langsung bisa digelar awal Agustus 2024. Dengan harapan saat pembukaan PON XXI tanggal 8 September mendatang, sudah
tidak ada kekurangan yang tidak diharapkan.

Marciano Norman juga menghimbau bagi daerah – daerah yang mengalami kesulitan dana dalam pengiriman atletnya menuju Aceh dan Sumut segera berkoordinasi dengan KONI Pusat.

“Kami optimis semua daerah dapat mengirim kontingennya menuju PON XXI Aceh dan Sumut. Bahkan tidak ada sejarahnya salah satu daerah absen karena tidak mampu mengirimkan kontingennya tampil di PON, ” tegas Marciano Norman.

Kalaupun ada, Marciano Norman menghimbau segera mengirim informasi ke KONI Pusat. Dengan harapan dapat dicarikan jalan keluarnya dengan mengkoordinasikan pada Gubernurnya.

Untuk itu Marciano Norman meminta agar media olahraga terus memberikan masukan dan kritik yang membangun. Dengan harapan, pelaksanaan PON XXI Aceh dan Sumut berjalan lancar.

Pada kesempatan itu pula Ketua Umum KONI Pusat menerima anggota baru yaitu KONI IKN, dan tiga cabor yaitu Teqball, Lari Trail dan Padel. “Tiga cabang tersebut sudah dikenal di tingkat internasional, maka mau tidak mau KONI Pusat harus menerima menjadi anggota baru, ” katanya.

Ketiga cabang yang baru itu paparnya, dalam PON XXI di Aceh dan Sumut sudah dipertandingkan dengan kategori eksibisi. Dengan harapan, bisa langsung memasyarakat dan prestasinya juga bisa diandalkan di event – event internasional nantinya. (Warso)

 

Related posts