Suara Karya

Penerapan e-TLE, Polda Metro Tambah Pemasangan CCTV

JAKARTA (Suara Karya): Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana akan menambah kamera Close Circuit Television (CCTV). Penambahan kamera CCTV terkait penerapan electronic Traffic Law Enforcement (e-TLE).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan, penambahan kamera CCTV nantinya akan dipasang di beberapa titik yang sudah ia ajukan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Kan ada 81 kamera yang kami ajukan di 25 titik ke pemprov,” kata Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2019).

Sampai saat ini, pihaknya pun masih menunggu pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait penambahan kamera CCTV di 25 titik tersebut.

“Sudah, sudah ada respons tapi realisasinya menunggu nanti, masih proses,” ujarnya.

Selain akan menambahkan kamera CCTV, pihaknya juga akan memberlakukan electronic Traffic Law Enforcement (e-TLE) terhadap kendaraan dengan plat nomor di luar wilayah DKI Jakarta.

Yusuf pun menargetkan sistem e-TLE akan diberlakukan untuk nomor kendaraan luar daerah pada tahun ini. Saat ini, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Korlantas Polri.

“Kami masih sinkronisasi data, kami masih upaya untuk menyambungkan dengan korlantas, masih dalam tahap proses. Supaya nanti dalam tahap penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas khususnya dalam E-TLE, nopol yang di luar dari pelat B bisa terakomodir. Tahun ini lah bisa,” pungkasnya.

Related posts